Rabu, 18 Juli 2012

4 Rekomendasi Tempat Wisata Belanja di Shanghai


Wisata belanja di Shanghai memang tidak ada habisnya. Namun, yang paling membuat saya tertarik adalah market-market tradisionalnya, sangat unik dengan berbagai macam jajanan pasar. Berikut ini saya akan berikan  tempat belanja yang berhasil saya kunjungi selama di Shanghai yang bisa jadi referensi teman-teman. Mari follow my feeds di bawah ini ya :)
  • Nanjing Road
 Nanjing Road merupakan pusat jalan perbelanjaan utama di Shanghai. Ini jalan yang panjang hingga beberapa kilometer yang saling terhubung. Terdiri dari Nanjing Rd Timur dan Nanjing Rd Barat. Nanjing Rd Timur paling dekat dengan The Bund, sedangkan Nanjing Rd Barat dekat dengan People's Square.

Pada siang hari, Nanjing Road penuh menggeliat dengan riuhnya para pengunjung. Outlet-outlet disepanjang jalan menawarkan merek-merek terkenal yang tak terhitung jumlahnya dengan kualitas yang bagus tentunya. Nanjing Road memang pusat perbelanjaan modern dengan tetap menyajikan konsep tradisional. Terbukti dengan masih adanya toko-toko khusus yang menyediakan barang sutra pilihan, giok, bordir, wol dan jam.
Pada malam hari, suasana Nanjing Road terasa hidup, dengan kedap-kedip lampu yang menerangi gedung-gedung mewah.Oya, ada kereta wisatanya juga yang melengkapi jalan malam menjadi menyenangkan :)
  • Xin Tian Di
Shanghai Xin Tian Di terletak di sebelah selatan Huaihai Zhong Lu merupakan obyek wisata kota yang memiliki warisan sejarah. Ini dapat terlihat dari beberapa bangunan  pada area Shikumen dengan dinding berwarna abu-abu antik, rumah yang berada di gang-gang sempit, pusat perbelanjaan modern, dan beberapa rumah yang berfungi sebagai toko buku, kafe dan restoran. 
Sewaktu saya melewati Xin Tian, saya menyusuri sebuah area restoran dengan sentuhan yang santai untuk para pengunjungnya. Tatanan tempat duduk pada area outdoor dan orang-orang dengan santai saling bercakap-cakap, meeting kecil atau sekedar kumpul makan bersama. Kebanyakan yang datang ke restoran ini bule-bule, seperti merupakan tempat meeting point bagi para wisatawan Eropa.
  • Qibao Market
Qibao Market berada di Qibao Old Street. Saya suka sekali tempat ini, benar-benar memberikan suasana yang berbeda dari riuhnya kota Shanghai. Qibao berada di pinggiran dan jauh dari pusat kota.Qibao market memiliki beberapa blok dengan deretan toko-toko kuno. Disini akan banyak ditemui kerajinan tangan tradisional seperti tas, dompet dan sandal. Yang paling menggoda adalah jajanan pasar khas tradisional China, hmmm looks very yummy :) 
  • Qipu Road Market
Qipu Road adalah salah satu destinasi diluar listnya. Karena saya masih ada hutang membelikan sepatu untuk ponakan. Akhirnya saya coba mencari market tradisional yang bisa menjadi pilihan terdekat. Mungkin tidak terlalu banyak yang mereferensikan pasar ini. Tapi jika kamu menginginkan harga yang super duper murah. Come to this place :). Saya mendapatkan 3 sepatu dewasa hanya dengan harga 19 RMB/pasang, asli sepatunya bagus,enteng pula dipakai :-D.
Sayang, tidak banyak toko yang bisa saya datangi karena hari sedang-sedangnya hujan. Jadi, saya hanya membeli yang diperlukan dan mengamati outlet-outlet sepanjang jalan. 
Qipu Road memang terkenal dengan baju, sepatu, aksesori, tas, pakaian renang dan perhiasan yang semua sangat terjangkau. And I am agree :), ini bisa terlihat dari orang-orang yang lalu lalang dengan tentengan penuh kanan kiri.

Baca juga tempat menarik di Shanghai Part 1 , Part 2 , dan Part 3

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar